"TUHAN memBUAT segala sesuatu INDAH pada waktu-NYA..." (Pengkhotbah 3:11)

Selasa, 24 April 2012

Hentikan Kegalauanmu dan Dapatkan Move On Mu

 
Masihkah anda galau oleh sesuatu yang tak tentu? Ok, kegalauan mungkin sangat wajar dialami oleh pemuda-pemudi seperti kita ini. Namun, ada hal yang lebih penting lagi menunggumu. Yak, benar sekali, yaitu masa depan. Karena kita sungguh-sungguh memimpikan masa depan yang cerah. Semua manusia tentu saja memimpikan kehidupan yang baik, bahagia, harmonis, dan membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. Namun, ada satu hal yang bisa dapat mengganggu tujuan hidup kita. Hal tersebut berasal dari dalam diri kita sendiri. Hal tersebut adalah perasaan tak tentu, menggantung, dan menggelisahkan atau lebih populer disebut galau.
Bolehkah kita merasa galau? Tentu boleh, selama kegalauan itu masih berada dalam batas dan tidak membuatmu kehilangan semangat menuju cita-citamu. Karena masa-masa pencarian jati diri tidak jarang kita menemui kebingungan. Galau yang dianggap wajar seperti saat anda merasa bahwa anda kurang cukup baik atau merasa kekurangan dalam usaha menggapai cita-cita. Itu sangat positif, selama anda dapat meningkatkan daya anda untuk menggapai suatu tujuan. Namun, kebanyakan kegalauan yang dialami oleh para remaja adalah kegalauan karena perasaan yang mereka sebut “cinta”. Yak, cinta kepada seseorang yang kita sukai sering membuat kita berada dalam keadaan serba membingungkan. Santai saja teman! Jangan biarkan perasaan seperti itu membuatmu lemah. Kita harus bisa memotivasi diri sendiri. Kita dikelilingi oleh orang yang sangat menyayangi kita selama kita melakukan hal baik.
MOVE ON
1329992872905120042
Move on adalah salah satu ungkapan/segala usaha yang kita lakukan untuk membuat kita optimis, dan bersemangat lagi mengejar tujuan mulia kita. Saya akan mencoba bagaimana mendapatkan move on (Get Your Move On) ketika anda sedang dirundung galau karena cinta. Hakikinya kita diciptakan bagaikan istilah lock and key. Jangan khawatir anda tidak mendapatkan jodoh selama anda dapat menjadi pribadi yang baik. Jadilah yang baik walaupun anda tidak dapat menjadi yang terbaik. Mengenai konsep lock end key, itulah yang dapat diibaratkan pada pria dan wanita. Mereka saling dibutuhkan untuk membuka suatu pintu yaitu pintu kehidupan yang madani. Tentu saja para pria akan mencari wanita yang baik dan dapat mebawanya pada kebahagiaan yang hakiki, begitu pula sebaliknya. Lalu apakah yang harus kita lakukan? Yak,lakukanlah yang terbaik, segeralah melupakan rintangan yang dapat menghalangimu untuk mencapai kesuksesan. Karena cinta akan muncul setelah cita tercapai. Dan jangan lupa meminta doa kepada tuhan, hormatilah orang tua, dan jangan sia-siakan orang yang selalu mengelilingimu untuk perbaikan. (kompasiana.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar