"TUHAN memBUAT segala sesuatu INDAH pada waktu-NYA..." (Pengkhotbah 3:11)

Minggu, 14 Oktober 2012

MENGUCAP SYUKUR SENANTIASA



”Mengucap syukurlah dalkam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus  bagi kamu”. 1 Tesalonika 5:8


Daud adalah contoh bagi kita bagaimana bersikap terhadap tuhan. Di sepanjang hidupnya, dalam keadaan yang baik maupun yang buruk, dia tetap mengucap syukur kepada Tuhannya sebab Tuhan itu baik. Jujur sja kita katakana bahwa tidaklah mudah mengucap syukur dengan tulus, karena pengucapan syukur ini merupakan suatu sikap hati, bukan hanya sekedar basa-basi. Memang di dalam keadaaan baik, mudah sekali mengucap syukur. Namun pada saat keadaan yang buruk, waktu kita cemas, sedih, dan kapahitan, dan sebagainya, dapatkah kita mengucap syukur?? Ada satu tuntunan buat kita anak-anak Tuhan seperti kata Alkitab,: “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itu dikendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” ( 1 Tesalonika 5:18). “Dalam segala hal” berarti baik diwaktu senang maupun diwaktu susah, dan ini memang tuntunan Tuhan buat kita. Tinggal bagaimana kita, mau taat atau tidak.
Bila kita masih belum bias menaati perintah Tuhan ini karena masih ada kotoran dalam hati kita, katakanlah kepada Bapa, bahwa kita ingin melenyapkan kotorn ini, namun kita tidak mampu, maka Roh Kudus akan bekerja untuk menolong kita sehingga kita sanggup mengusir penghalang yang menghalangi kita untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Sebab kalau masih ada kenajisan, tidak mungkin kita dapat menyembah Dia dalam Roh dan kebenaran serta berterimakasih kepadanya atas segala kebaikanNya. Mungkin mulut kita dapat mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan, namun hati kita yang masih kotor ini takkan dapat dialiri kasih anugerah Kristus. Jelas bahwa hati yang demikian tak akan mampu mempersembahkan ucapan syukur yang tulus.
Marilah pada saat kita bangun di pagi hari, kita mulai hidup ini dengan ucapan syukur kepada Tuhan, dengan demikian kita menyiapkan hati kita untuk memuji dan menyembah Bapa. Ucapan syukur yang dikendaki Tuhan ialah pada setiap waktu, apapun keadaan kita. Sebab seperti Alkitab katakan, ”... bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan bagi mereka yang ,mengasihi Dia, yaitu bagi mererka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” ( Roma 8:28) 
                                                                                                                [buku renungan air hidup]


Bila anda mengasihi Tuhan, ucapkan syukur bukan omelan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar